Current Achievement :
Blog's Layout Version 22 "2016 Badge" ― 29 January 2016
Blog's 700th Post ― 20 August 2016
Blog's 100.000 Visitors ―
20 August 2016

It`s easy! Just click labels below :

Diary | Event | Introduction | Resensi | Download | Birthday and Anniversary
Pet Society | Walt Disney | Korea | Japan | Pirates and the Mermaid
Pulang Sekolah Family | Cerita Panjang | Anime, Game, Cartoon Lists on Blog

Or type your keyboard that you are looking for on the box below, then click SEARCH

search?

Friday, October 14, 2011

★ Blog Features ★


Ah, sedang binggung mau masukin apa lagi tentang blog.

Err .. jadi sekarang mau bahas tentang fitur yang ada saja. Semoga berkenan.

Sebenarnya ada banyak fitur yang disajikan, dimulai dari paling atas (dan paling bawah blog) ada label, yang tentu saja kau tau tentang label ini karena terlebh lagi juga telah dibahas pada post sebelumnya. Oke, move on!

Ada pula fitur SEARCH. Guna dari fitur search ini adalah untuk mencari post yang berhubungan dengan sesuatu yang kau cari. Misalkan sedang mencari post tentang Secret Room nya Pet Society, maka tulis saja di kotak SEARCH nya 'Pet Society Secret Room' maka post yang paling sesuai akan muncul di hasil search paling atas. Kalian bisa mencari dari Pet Society, tapi kan harus mencari post nya satu per satu. Nah, guna search ini agar langsung ketemu post Secret Room tersebut. Ah, ya kurang lebih begitulah.

Selanjutnya ada fitur kalender. Sebenarnya agak kurang berguna mengingat karena bahwa kita sudah tau tanggal yang ada. Oke, hitunghitung sebagai pengingat tambahan.

Kemudian ada author. Ya, kami berdua. Klik saja untuk tau tentang kami.

Dibawahnya lagi ada pula archive blog, tentang post yang telah terpublish dengan susunan waktu nya yang urut. Itu archivenya per bulan, jadi bisa saja untuk menilik post bulan terdahulu tinggal meng-klik bulan yang dikehendaki.

Ada pula fitur Links. Ah, ini link yang sering kugunakan sih, terutama untuk mangascan One Piece, Fairy Tail, dan Mahou Sensei Negima. Tapi kalo mau tau Facebook dan Twitter kami berdua juga telah tertera di sana.

Oke, selanjutnya ada Recent Comments. Ah, ini hanya komen yang baru muncul, sebagai pengingatku bahwa apakah ada komen atau tidak.

Fitur Follow juga tersedia jika kalian ingin mengikuti blog ini. Ah, tidak harus sih memang, hanya aku sih pengennya memang banyakn pengikutnya, kerasa terkenal aja blognya.
:P

Dan yang mungkin terakhir kuperkenalkan adalah fitur Find on Facebook. Bisa di like tuh! Ah, buka aja linknya yang nanti bisa menemukan page dari blog ini di Facebook. Cukup simpel menurutku untuk melikenya saja daripada harus follow segala yang ribet.

Ah, lupa menyebutkan tentang Visitor Counter. Itu adalah aplikasi tambahan penghitung otomatis pengunjung yang telah datang dan mengunjungi blog ini. Terimakasih untuk kalian semua yang telah datang kemari dan membaca blog ini. Cukup banyak untuk saat ini, sudah 24000++, yang tentu saja kunantikan 25000 untuk targetku selanjutnya. Ah, semoga bisa 1000000+++ walaupun entah kapan itu bisa terjadi. Tapi kalo sudah terkenal ya bisa saja sih ya cepet nambah visitornya. :D

Oke, mungkin segitu saja fitur yang baru ada di blog ini. Pengen sih ditambah lagi tapi kalo banyak ditambah dengan aplikasi lain ntar akan susah ngebukanya. Bisa dibilang bahwa size nya akan semakin besar untuk ngebukanya yang kalo koneksi internet sedang lemot atau paah maka tidak akan sempurna ngebuka dengan benar. Well, 4 jenis tulisan yang telah ada pun kadang balik menjadi default karena koneksi yang tidak sempurna.

Hehe, cukup panjang basabasi untuk saat ini, tapi semoga perkenalan tentang fitur blog kali ini cukup bermanfaat untuk mengenal blog ini lebih dalam lagi.
;)

0 comment (s):

Post a Comment