Current Achievement :
Blog's Layout Version 22 "2016 Badge" ― 29 January 2016
Blog's 700th Post ― 20 August 2016
Blog's 100.000 Visitors ―
20 August 2016

It`s easy! Just click labels below :

Diary | Event | Introduction | Resensi | Download | Birthday and Anniversary
Pet Society | Walt Disney | Korea | Japan | Pirates and the Mermaid
Pulang Sekolah Family | Cerita Panjang | Anime, Game, Cartoon Lists on Blog

Or type your keyboard that you are looking for on the box below, then click SEARCH

search?

Monday, January 12, 2015

48Days 48Group Song Review Challenge: Day 1 〜 Heavy Rotation


Title: Heavy Rotation (ヘビーローテーション)
Artist: AKB48
Release Date: 18 August 2010
Details: 17th Single
Center: Oshima Yuko
Original Lineup: Maeda Atsuko, Shinoda Mariko, Takahashi Minami, Kojima Haruna, Takajo Aki, Sashihara Rino, Nakagawa Haruka, Oshima Yuko, Itano Tomomi,Miyazawa Sae, Minegishi Minami, Ono Erena, Akimoto Sayaka, Watanabe Mayu, Kashiwagi Yuki, Kasai Tomomi, Kitahara Rie, Sato Amina, Miyazaki Miho, Matsui Jurina, Matsui Rena


「好きな人ができると、頭の中は、ずっと、ヘビーローテション!」
"Suki na Hito ga dekiru to, Atama no Naka wa, Zutto, Heavy Rotation!"
"Once you like someone, inside your head, it's always a Heavy Rotation!"

Lagu pembuka untuk challenge ini kupilih Heavy Rotation. Alasannya? Karena lagu ini adalah lagu paling terkenal dari AKB48. Lagu ini adalah lagu yang pertama kali di-translate dan dinyanyikan oleh JKT48. Lagu ini punya PV di Youtube dengan viewer paling banyak dari PV AKB48 yang lain, bahkan lebih banyak dari PV artis Jpop lain. Lagu ini fenomenal. Lagu ini ear-catching. Lagu ini buat semangat. Dan PV nya vulgar.

Heavy Rotation merupakan single major AKB48 ke-17. Senbatsu-nya sendiri merupakan hasil senbatsu sousenkyou ke-2 yang dimenangkan oleh Oshima Yuko, thus centernya Oshima Yuko. Karena Yuko ini enerjik, jadi lagunya dibuat enerjik juga oleh Aki-P. Dan BOOM! lagunya cukup terkenal dan fenomenal.

Atau mungkin ini berkat PV nya. Vulgar.
Berbikini dan tiduran di kasur. Apa yang kau pikirkan?
Yapp, mungkin juga karena kevulgaran inilah banyak orang suka, terutama para WOTA yang notabene kebanyakan cowok remaja yang masih ingin tahu, masih ingin pengalaman, masih mencari petualangan.

PV nya tidak menceritakan sebuah cerita. Hanya sebuah PV random tanpa alur yang menyuguhkan paha, dada, dan bagian vulgar cewek lainnya. Bukannya aku tidak suka, hanya saja ini mengurangi rasa "petualangan" dalam sebuah PV. Penonton hanya disuguhkan adegan ecchi yang banyak disukai cowok.

Sayangnya Untunglah versi JKT48 dan SNH48 dari lagu ini tidak mengandung unsur vulgar dalam PV nya. JKT48 sendiri mengambil unsur pentas seni dan kehidupan sekolah. Jadi nggak parah-parah amat dibandingin dengan PV nya AKB48.

Diluar itu, melodinya sendiri ear-catching. I love you, I need you, I miss you.
Reff tersebut merupakan bagian dimana fans bisa bernyanyi bersama dengan member ini.
Dance koreonya sendiri cukup enerjik, mirip seperti kepripadian Yuko. Dan gampang. Jadi fans bisa dengan mudah mengikuti tariannya.

Lagu ini juga merupakan lagu indie pertama dari JKT48 dan SNH48, sister group oversea dari AKB48. Mungkin saking terkenalnya jadi mereka mengambil lagu ini untuk dijadikan sebagai booster awal dalam grup baru, biar mudah dikenali. Buktinya banyak orang awam di Indonesia mengenal JKT48 dengan lagu ini.

Mungkin karena ini juga AKB48 mulai dikenal dan ter-boost kepopulerannya berkat PV nya yang vulgar. Yah walaupun penjualan single ini sendiri masih sekitar 600k keping waktu itu.

Oke, semoga AKB48 (dan 48Group) bisa lebih maju dan berjaya di masa mendatang!

0 comment (s):

Post a Comment