Current Achievement :
Blog's Layout Version 22 "2016 Badge" ― 29 January 2016
Blog's 700th Post ― 20 August 2016
Blog's 100.000 Visitors ―
20 August 2016

It`s easy! Just click labels below :

Diary | Event | Introduction | Resensi | Download | Birthday and Anniversary
Pet Society | Walt Disney | Korea | Japan | Pirates and the Mermaid
Pulang Sekolah Family | Cerita Panjang | Anime, Game, Cartoon Lists on Blog

Or type your keyboard that you are looking for on the box below, then click SEARCH

search?

Sunday, December 29, 2013

★ NGEKSIS! ★

Barusan ngelihat beberapa youtuber Indonesia dengan video-video yang cukup menyentuh. DAAAAAN intinya ternyata dunia masih cukup luas... buat ngeksis.

Ada banyak cara buat nunjukin diri lo ke publik. Salah satunya menulis. INI TERMASUK MENULIS BLOG LHO.

Aku pengen pake banget nulis cerita dari dulu, walaupun cuma cerita pendek. Tapi sampe sekarang pun nggak ada sama sekali yang jalan. PADAHAL UDAH GEMBARGEMBOR KEMANAMANA. Apa ini termasuk cara buat ngeksis?

Bisa kukatakan TIDAK, ini berbeda. Dan hati kecil juga menjawab ini IYA NGEKSIS BANGET tidak sama sekali. Aku menulis karena memang aku pengen bercerita, karena mungkin aku susah mengungkapkan cerita secara verbal.

INI KENAPA KONEKSINYA NGERESTART TERUS AARGH~

Sebenarnya hobiku cukup banyak yang berhubungan dengan mengeksiskan diri tapi pasti nggak pernah bisa menuliskan hobi apa saja itu di secarik kertas data diri dengan isian hobi, seperti pada TALLENT MAPPING di kantor beberapa minggu lalu.

Dan seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa cara buat ngeksis itu BANYAK BANGET. Pernah sempat kepikiran semoga ada bule Jepang datang ke kantor ngomong pake bahasa Jepang dan cuma aku yang tau dan bisa ngejawab bule itu, biar dikira aku ngeksis bisa bahasa Jepang. Tapi tentu saja aku berpikir dua, ah bukan tapi tiga, ah bukan tapi banyak kali karena bahasa Jepangku masih sangat kacau. Tapi aku nggak memungkiri bahwa aku tahu bahasa Jepang walaupun cuma dikitdikit. Seenggaknya hiragana dan katakana bisalah kanji nggak usah, ribet banget. Sampe dibilang "Nihongo dekiru?" pun belom tau mau jawab apa. tapi sekarang tau jawabnya gimana.

Seperti para youtuber yang ngeksis lewat youtube, para blogger pun ngeksis lewat blog. Mereka punya dunia masing-masing. Dan aku pun pasti punya, hanya saja aku belum bisa mendalami apa yang mau aku tekuni dengan baik, terlalu banyak yang harus aku lakukan alasan klasik. Terlalu banyak yang kumau, dan terlalu banyak pula yang harus aku lakukan di luar apa yang aku mau itu. Tapi seharusnya aku pilih hal yang kubutuhkan terlebih dahulu sebelum halhal lainnya.

Jalani saja, bro! YOLO~

Akhir tahun, berbenah. Dan masih banyak yang harus aku lakukan sebelum tutup tahun. Banyak. Banget. Sumpah. DAN AKU BUTUH BANTUAAAAAN~

0 comment (s):

Post a Comment