Current Achievement :
Blog's Layout Version 22 "2016 Badge" ― 29 January 2016
Blog's 700th Post ― 20 August 2016
Blog's 100.000 Visitors ―
20 August 2016

It`s easy! Just click labels below :

Diary | Event | Introduction | Resensi | Download | Birthday and Anniversary
Pet Society | Walt Disney | Korea | Japan | Pirates and the Mermaid
Pulang Sekolah Family | Cerita Panjang | Anime, Game, Cartoon Lists on Blog

Or type your keyboard that you are looking for on the box below, then click SEARCH

search?

Monday, July 25, 2011

★ Monolog ★


Monolog adalah istilah keilmuan yang diambil dari kata mono yang artinya satu dan log dari kata logi yang artinya ilmu. Secara harfiah monolog adalah suatu ilmu terapan yang mengajarkan tentang seni peran dimana hanya dibutuhkan satu orang atau dialog bisu untuk melakukan adegan atau sketsanya.


Oke!

Entah kenapa jadi teringat pelajaran Bahasa Indonesia saat duduk di bangku SMA kelas 2 tentang monolog.

Waktu itu, yang dengan bodohnya aku, YA AKU, dengan begonya tidak bisa menampilkan monolog yang menggugah jiwa (jiwa-ku).

Ah magsudnya, bahwa sekarang pun di blog ini sering, sangat sering, bahkan sangat sangat sangat sering menulis bahan (terlebih berlabel 'Diary') yang berisi tentang bermacam-macam hal, tapi satu yang pasti bahwa: AKU SEDANG BERMONOLOG SAAT MENULIS SEPERTI INI.

Menulis blog ini disebut monolog juga lho, sama juga menulis diary, cerita, dan semacamnya.

Padahal aku buktinya sekarang bisa dan berbakat, dengan leluasa dan berbahagia, untuk ber-monolog ria di blog, tapi saat itu yang notabene dinilai oleh sang guru Bahasa Indonesia eh akunya malah berbego ria dengan plonga-plongo-nya tak bisa ber-monolog. What a shame!

Yah terima kasih juga untuk Pulang Sekolah Family yang dengan pergaulannya bahwa aku terkontaminasi untuk bisa ber-ke-tidak-penting-an-ria.

Sekarang pun juga masih belajar sebenarnya, untuk memperdalam pember-bahasa-an Indonesia ini. Sekarang ini malah lebih sering ber-monolog dan dituangkan dalam blog ini.

Ugh.

Andai saja aku bisa mengulang saat ber-monolog yang dinilai itu, aku pasti akan bercerita tentang antah-berantah dengan semuanya di sana sini, bukannya hal memalukan seperti dulu.

-____-

0 comment (s):

Post a Comment